Seminar Nasional “Kiat dan Strategi Menempuh Program S3”

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran
Tampilkan Kiat dan Strategi Menempuh Program S3

Ada yang menarik di hari Sabtu pagi, 17 Juni 2023. Dalam rangka meningkatkan minat dan juga penyegaran dalam menempuh studi doktoral, Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Nasional bertema “Kiat dan Strategi Menempuh Program S3” secara hybrid dari ruang Prof. dr. I. G. N. G. Ngoerah, Gedung Fakultas Kedokteran, Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Seminar nasional ini diikuti oleh peserta selektif, yaitu 36 orang yang hadir langsung secara luring dan tercatat 154 peserta lainnya yang mengikuti secara daring dari kalangan lain yang berminat, mulai dari mahasiswa, peneliti, hingga dosen. Dalam kesempatan kali ini menghadirkan 2 narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya yaitu Prof.Dr.dr.I Ketut Suastika,Sp.PD-KEMD dan Prof.Dr.dr. I Made Jawi, M.Kes.  Moderator yang mendampingi para narasumber adalah dr.Kadek Fajar Marta, Biomed, Sp.OG (K) dan dr. I Made Darmajaya, Sp.B, Sp.BA (K), MARS.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M.Kes. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dan acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. I Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes. Dalam sambutannya, disampaikan perlunya mengatur strategi waktu, kondisi diri, dengan tetap memperhatikan aturan-aturan yang berlaku.

Pada sesi pertama dibawakan materi berjudul “Strategi Jitu Tembus Jurnal Scopus” dan sesi kedua berjudul “Kupas Tuntas Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Dengan 2 Kurikulum”. Sebelumnya juga dipresentasikan tentang etika kedokteran oleh Dr. dr. Made Agus Hendrayana, M.Ked, mewakili Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Denpasar, mengingat peserta sebagian besar adalah dokter.

Di akhir acara, Ketua Panitia, dr. Gede Eka Rusdi Antara, Sp.B.Subsp.Dig (K), MARS, M.H, FICS, FINACS menyebutkan acara berjalan lancar, dan berharap seminar yang didukung oleh mahasiswa doktoral Angkatan 2022 Ilmu Kedokteran ini bisa membantu dalam memberikan gambaran studi di S3 dan mempermudah untuk proses publikasi karya ilmiah ke tingkat internasional

Written by 

Where There is a Will There is a Way